Lompat ke isi utama
x

Sejarah Greenmetric Universitas Syiah Kuala

UIGM Adalah perankingan universitas di dunia berdasarkan kriteria pengelolaan kampus yang sustainable. Diinisiasi oleh Universitas Indonesia dan sudah diikuti oleh lebih 719 universitas di dunia. Univeristas Syiah Kuala sejak tahun 2015 sudah secara aktif berpartisipasi dalam pengisian ini. Diawal pengisian nya kegiatan ini dilaksanakan dibawan ah tanggung jawab BJM-Unsyiah (sekarang LP3M). Karena sifatnya masih isidentil maka pengisian belum bersifat maksimal. Agar maksimal maka dilakukanlah Benchmarking ke UI agar dapat mempelajari indikator apa yagn diperlukan agar pengisian dapat maksimal. Seiring waktu berjalan ternyata Unsyiah masih belum bisa fokus maksimal untuk semua indikator. Hingga tahun 2018 dibentuklah PIC Greenmetric yagn diketuai oleh Dr. Ihksan Sulaiman MSc. Dengan terbentuknya PIC ini maka fokus terhadap berbagai perbaikan indikator terus diupayakan hingga di tahun 2018 itu berhasil di deklarasikan Unsyiah Hijau. Dan terus dilaksanakan berbagai perbaikan infrastruktur. Tahun 2019 secara resmi Unsyiah tercatat sebagai anggota tetap UIGM sehingga dengan keanggotaan ini Unsyiah dapat berperan aktif menjadi peserta ataupun pelaksana berbagai kegiatan yagn dilaksanakan oleh tim UIGM.

 

Tahun 2020 PIC Greenmetric Unsyiah mulai dititipkan dibawah PPLH Unsyiah seingga fokus dan perbaikan kinerja indikator Greenmetric terus dapat ditingkatkan.

Kini tim Greenmetric Unsyiah terus berkomitmen untuk megnawal semua indikator yang terukur agar memperoleh rangking terbaik,